malaysia oh malaysia..lan

ini adalah cerita waktu tahun 98.habis tamat sekolah ceritanya aku gak mau nganggur lama lama.maka itu aku berunding sama ibu dan saudara untuk merantau ke malaysia.waktu itu aku lewat PJTKI di daerahku.setelah surat surat sudah selesai aku urus. aku bersama ada 3 temanku berangkat ke jakarta untuk ikut tes ke malaysia.sebelumnya ada sekitar satu minggu di penampungan.sesampainya di jakarta rupanya tidak seperti yang aku bayangkan.ada ribuan calon tki yg mau ikut tes juga.pada waktu itu kami ada 10 orang dalam satu rombongan tapi tanpa di sertai seponsor dari daerah.padahal calon tki yang lain ada sponsornya semua.jadilah kami yang tak ada sponsornya gak dapat interview.sementara yang lain sudah pada dapat kontrak kami cuma bengong macam orang bloon.sekitar satu minggu kami di jakarta tapi tak ada hasil.sementara ongkos udah habis.akhirnya kami sepakat untuk pulang kembali.terus kami ceritakan pengalaman di jakarta kpd sponsor.akhirnya kami di suruh pulang dulu dan seminggu lagi disuruh balik lagi.singkat cerita akupun berangkat lagi ke jakarta.tapi ketiga temanku sudah gak mau ikut lagi.akhirnya aku ditemani dg pamanku yg ingin ikut jadi tki juga.sesampainya di jakarta kami bukannya dapat kerja tapi yah begitulah seperti tahap pertama susah dapat job karena sponsornya kurang aktif.di jakarta tiap hari makan di warteg cari yg murah.akhirnya aku ditunjuk oleh pemilik perusahaan untuk kerja di malaysia di bidang mebel.tapi pas mau tandatangan kontrak saya lihat wakju sholat tidak disediakan.jumatanpun tidak ada.akhirnya aku gak jadi menerimanya.dan untuk menunggu waktu pulang aku manfaatin keliling jakarta.ke TMII monas ancol dan lain lain.padahal uangku paspasan aja waktu itu.uang ngutang pula(buka rahasia).dan belum tahu jalan di jakarta.nekat aja kan bisa tanya.akhirnya impian kerja ke malaysia belum terlaksana.tapi aku bersyukur dapat pengalaman ini.malaysia..lan.ini belum selesai berikutnya lebih seru.bersambung coy.

Iklan
Published in: on 18 Februari 2010 at 12:35 pm  Comments (7)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://cityron.wordpress.com/2010/02/18/malaysia-oh-malaysia-lan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

7 KomentarTinggalkan komentar

  1. jangan pernh berniat bekerja di malaysia….

  2. ditunggu kelanjutannya

  3. sayangnya gak jadi pahlawan devisa ya….

  4. foto2 donk…asyik tuh…

  5. Iya ditunggu kelanjutannya!
    Kunjung balik nich. Ditunggu kunjung baliknya lagi!

  6. Assalaamu’alaikum

    Salam kenal dan terima kasih kepada Cityron kerana sudi bertandang ke laman saya. Semoga berjaya untuk memperolehi pekerjaan yang baik, berkat dan kagum dengan keinginan Cityron untuk mencari pengalaman di negara orang.

    Rezeki ada di mana-mana. Jika Allah menghendakinya, pasti ia menjadi milik Cityron suatu hari nanti. Walau di mana sahaja kita berada, hendaklah berusaha dan terus berusaha. Jangan berputus asa untuk kecerahan masa depan yang gemilang. Saya doakan Cityron dapat merealisasikan impian yang dicita-citakan.

    Salam mesra dari saya di Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

  7. Lanjut sambungannya..
    Btw, malaysia keliatan lebih islami tapi kenapa ada perusahaan yang tidak menyediakan waktu sholat dan jumatan ya. Parah.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: