malaysia oh malaysia…lan 2

cityron

family

setelah gagal ikut di pjtki menjadi tki akupun mengundurkan diri jadi tki.meskipun uang dipotong oleh penyalur gak apa apa yang penting hati tenang.rupanya jadi pengangguran tak enak.malu ama tetangga.akhirnya ada peluang kerja ke malaysia lagi.tapi bukan lewat yg resmi.jadi lewat tekong.waktu itu aku ditawari sama saudara agak jauh untuk berangkat ke malaysia kerja kebun katanya.dengan biaya sekitar 2 jt aku mau ikut ajakan saudara jauhku itu.karena orangnya nampaknya baik aku percaya saja waktu disuruh kasih uangnya sama dia.katanya berangkatnya seminggu lagi.akupun bersiap berangkat termasuk pamitan ke semua tetangga dan keluarga.juga diadakan selamatan atau syukuran kecil kecilan.tapi pas hari h nya aku tunggu tunggu saudaraku itu kok gak datang datang.perasaanku gak enak.jangan jangan?tapi perasaan gak enak tadi sirna ketika malamnya saudaraku itu datang dan memberitahukan bahwa berangkatnya diundur seminggu lagi.pas di situ ada kawan yang dari pesantren.kawanku bilang ke aku bahwa orang tadi kayaknya berbohong.kawanku punya indra ke enam kayaknya.akupun jadi was was.besoknya aku diajak kawanku ke rumah saudaraku itu.pas sampai di sana orangnya tak ada.lalu aku tanya ama tetangganya dan kuceritakan semuanya yg terjadi.dan benar dugaanku rupanya saudara jauhku itu penipu ulung.hutangnya banyak tak ada yang dibayar…innalillahi wainna ilaihi rajiun…pasti aku korban berikutnya.lalu aku tunggu sampai dia pulang.setelah ketemu aku berantem sama dia.aku maki2 meskipun udah tua aku gak peduli.akhirnya dia aku bawa ke pak lurah.dan di sana buat surat perjanjian mau dibayar secepatnya.tapi dasar penipu sampai sekarang uangnya belum dibayar.sudahlah mungkin ini salah satu jalan hidupku.bahwa aku memang gak boleh bekerja di malaysia..lan.sebenarnya ceritanya lebih menyedihkan.tapi hanya ini yang bisa ditulis.bersambung.cerita selanjtnya sangat menarik.tunggu ya kelanjutannya..

Published in: on 21 Februari 2010 at 5:13 am  Comments (5)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://cityron.wordpress.com/2010/02/21/malaysia-oh-malaysia-lan-2/trackback/

RSS feed for comments on this post.

5 KomentarTinggalkan komentar

  1. kunjungan balix dan perdanax..sukses ya πŸ™‚

  2. Salam kenal,,,dari malaysia keuh encik neh πŸ™‚

  3. idem dito…kunjungan balik dan pertamax πŸ˜€
    nulisnya lebih rapian dikit dong, sama tatatulisnya kalo bisa sesuai bahasa Indo yang baik dan benar…jadi lebih enak dibacanya! semangat nulis!

  4. Kunjungan balik,.selamat malam…selmat salam kenal,salam ngeblog,..

  5. Hadir…..tuk menyapa sahabat baru,
    Jadikan itu sebagai pembelajaran Mas. Semoga sukses menantimu.
    Salam hangat dariku.


Tinggalkan Balasan

